-->

DUKUNG PROGRAM VAKSINASI, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN PENGAMANAN

 

Polsek Sungai Pinang -  Mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Kelurahan melakukan vaksinasi kepada warganya. Salah satunya digelar di Masjid Puspita, Jalan Puspita, RT 25, Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara. Selasa (09/11/2021) pagi. 


Lurah Sempaja Timur Sepryani menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk percepatan proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


Sebagai vaksinator di laksanakan tim dari Puskesmas Bengkuring berjumlah 10 orang. Warga dengan tertib datang ke area vaksin sejak pukul 08.00 Wita. 


“Hari ini kami melakukan vaksinasi untuk masyarakat dilingkungan Kelurahan. Disiapkan 260 vaksin jenis sinovac dosis ke dua kepada warga,” kata Sepryani. 


Peserta vaksinasi adalah peserta yang sudah terdata sebelumnya di masing-masing Rukun Tetangga (RT). Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan dan kerumunan di lokasi vaksinasi.


“Saya juga mengimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri ke RT setempat. Nantinya, pihak RT tersebut yang melaporkan ke pihak Kelurahan untuk divalidasi oleh Puskesmas Temindung,” ungkap Lurah. 


Bhabinkamtibmas Sempaja Timur Bripka Adi Kurniawan yang mengawal dan memantau jalannya vaksin mengajak warga yang belum vaksin untuk segera mendapatkan vaksin gratis tersebut. 


“Jangan takut, jangan dipercaya hoax yang beredar tentang vaksin. Ayo lakukan vaksinasi demi terwujudnya warga Sempaja Timur yang sehat dan kuat, dan turut serta dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19,” Ungkap Covid-19. Imbau Bripka Adi Kurniawan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel