-->

DUKUNG PPKM POLSEK PALARAN LAKUKAN RAPID ANTIGEN DI POS PENYEKATAN TEMUKAN LIMA WARGA REAKTIF COVID-19

 

Upaya pencegahan terus di lakukan oleh Polri dalam hal ini Polsek Palaran bersama dengan Muspika Kecamatan Palaran,TNI, Satpol-PP, Dishub dan juga BPBD kota Samarinda dengan melakukan penyekatan dan juga pemeriksaan suhu badan serta tes antigen. Selasa(13/07/21)


Kapolsek Palaran AKP Roganda.SH yang juga berada di pos penyekatan Jalan Dwikora, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Samarinda, mengatakan hari ini terdapat delapan kendaraan bermotor yang diminta putar balik


Pengendara tidak memiliki kepentingan yang force majure untuk masuk dan keluar Kota Samarinda.


Bersama tim gabungan dia menegaskan tidak menoleransi karena Palaran menjadi Zona merah Covid-19 pada dua hari terakhir.


"Roda empat ada 5 yang kita minta putar balik, 2 dari Balikpapan, 1 dari Samboja, 2 berasal Samarinda. Mereka tidak mengantongi surat keterangan negatif Covid-19," tegas AKP Roganda


"Selain itu ada 3 pengendara motor yang juga kami mintar putar balik kembali ke Samarinda," imbuhnya. Selain memberlakukan putar balik, swab antigen ditempat secara acak pada pengendara juga dilakukan.


Sebanyak 5 pengendara reaktif Covid-19, termasuk satu diantaranya pelajar yang akan mendaftar ulang di sekolah baru.

Tes Swab Antigen sendiri dilakukan sebagai deteksi dini apakah pengendara yang melintas terpapar Covid-19 atau tidak.


"Kami lakukan swab test acak, kepada 15 orang. Dan hasilnya 5 reaktif. Bagaimanapun kami akan terus menekan angka sebaran. Untuk kelima orang kita arahkan ke Labkesda untuk di cek kesehatannya secara akurat," pungkas AKP Roganda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel