-->

GELAR OPS YUSTISI GABUNGAN POLSEK SUNGAI KUNJANG RAZIA PROKES KEPADA WARGA TAK PAKAI MASKER

 

Gelar Operasi Yustisi, Petugas Gabungan TNI -Polri Dan Sat Pol PP Disiplinkan Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan


Polsek Sungai kunjang -Petugas gabungan Dari Kodim 0901/Samarinda , Denpom Samarinda/ Polsek Sungai Kunjang dan Satpol PP Kota samarinda kembali menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di area publik dan tempat keramaian di wilayah kecamatan sungai kunjang, Langkah tersebut dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang, kota samarinda, Kamis (24/06/2021).


Wakapolsek Sungai Kunjang Akp Endang Sairi yang turut serta melakukan penertiban di wilayah kecamatan sungai kunjang menyampaikan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19".


Aparat gabungan melaksanakan penerapan protokol kesehatan di Jalan jakarta kelurahan loa bakung Kecamatan sungai kunjang.


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut mengacu pada Peraturan daerah yang sudah dikeluarkan oleh Pemda tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sampai dengan saat ini penyebaran Covid-19 masih ada peningkatan kasus sehingga perlu dilakukan upaya membangun kesadaran dalam pendisiplinan protokol kesehatan,” Ujar Akp Endang Sairi.


Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi yang di laksanakan tim gabungan, lebih menekankan dan mengutamakan memberikan imbauan, teguran dan edukasi penggunaan masker dengan cara simpatik. Namun tetap tegas ketika terhadap pelanggar yang di temukan, salah satunya memberikan sanksi yang bersifat edukatif,”Jelas Akp Endang Sairi.


Dari kegaiatan Operasi Yustisi Gabungan ini masih terdapat 46 orang yang terjaring, mendapati warga pengguna jalan yang masih belum memakai masker, warga yang kedapatan tidak memakai masker di beri sangsi dan peringatan serta kedepan untuk mematuhi protokol kesehatan,”Tutup Akp Endang Sairi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel