-->

6 Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Permanin

Bau badan terjadi bukan cuma orang dewasa banyak juga terjadi pada anak-anak karena  Pori pori  kulit yang tertutup keringat dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Pasti kita tidak nyaman begitu pula dengan orang lain di sekitar kita. Jangan  sampai teman atau kerabat yang memilih menjauh karena bau badan kita, Walaupun tidak terlihat tapi bau badan akan menurunkan tingkat kepercayaan diri penampilan seseorang sangat berkurang jika bau badan.  Apa jadinya jika bau badan terjadi pada tubuh kita sendiri? dan terjadi tanpa kita sadari, Dibawah ini beberapa  cara menghilangkan bau badan secara alami dan keringat berlebih.


1. Mentimun 

Sayuran satu ini mengandung 95% air  mentimun banyak sekali mengandung vitamin C vitamin K vitamin A magnesium, kalium, dan masih banyak lainnya. Bukan cuma itu saja mentimon juga dapa mengurangi bau badan yang tidak sedap. Dan caranya pun cukup gampang.

Cara: pertama siapkan mentimon yang masih segar lalu iris tipis kemudian tempelkan kepada ketiak anda, lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

2. Bawang putih
Bawang putih selain rempah rempah di dapur bawang putih juga bisa menghilangkan bau badan loh,  aroma yang sangat menyengat membuat kita tidak suka sama bawang putih, bawang putih  sangat ampuh membunuh bakteri karena kaya akan anti oksidan, kandungan senyawa sulfur yang di sebut allicii dapat mengurangi bau badan.

Cara: siapkan 3 biji atau 3 siung bawang putih, haluskan terlebih dahulu, kemudian oleskan pada area ketiak anda yang berbau. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Daun sirih
Anda pasti tau kan apa itu daun sirih, kandungan  antioksidan daun sirih yang tinggi  mampu membasmi masalah kesehatan. Daun sirih  juga di percaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit. banyaknya mengandung vitamin C Niacin, tiamin,dan karotin yang terdapat pada dau sirih, sehingga sangat efektif menghilangkan bau badan secara cepat.

Cara: siapkan Duan sirih secukupnya, kemudian rebus sebanyak 3 gelas air mineral, sehingga mendidih. kemudian campurkan pada bak air yang anda gunakan saat mandi, diamkan sampai air  tersebut hangat kuku, lalu mandilah dengan air yang telah dicampur tersebut. Lakukan secara rutin maka bau badan Anda segera cepat hilang.

4. Cuka apel
Di dalam cuka apel mengandung asem tartar,dan asam asetat, yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang menjadi baun badan.
Cara: oleskan beberapa cuka apel pada area ketiak diamkan selama 20 menit kemudian anda mandi dengan bersih, lakukan secara rutin setiap hari setelah mandi.

5. Baking soda

Salah satu bahan untuk  membuat makanan atau kue ini. juga di percaya khasiatnya mampu menghilangkan bau badan. Karena baking soda sangat ampuh menyerap kelembapan kulit yang di sukai bakteri untuk berkembang biak. Selain itu baking soda juga dapat membasmi bakteri penyebab bau badan.

Cara: campurkan baking soda dengan air secukupnya,hingga berbentuk pasta, lebih baiknya lagi kita bisa tambahkan jeruk nipis agar hasil lebih baik. kemudian oleskan pada ketiak, tunggu 15-20 menit sebelum di bilas.

6. Rajin olahraga

Olahraga sangatlah penting untuk kesehatan tubuh, bukan cuma itu saja, ketika kita olahraga pori-pori kulit kita terbuka sehingga mengeluarkan bakteri penyebab bau badan.

Nah itu 6 cara menghilangkan bau badan secara alami. Menghilangkan bau badan memang  tidak mudah. namun dengan cara yang tepat bau badan bisa di atasi dengan efektif, kalian bisa mencoba sala satu tips di atas tersebut. Makasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel