-->

Cara Alami Mengobati Gejala Iritasi Mata Yang Bengkak Dan Memerah


Ada beberapa penyebab iritasi mata seperti debu,asap polusi, atau bulu binatang  selain itu bisa juga di sebabkan virus dan bakteri, Iritasi mata di tandai misalnya mata memerah,mata membengkak dan mata terasa gatal, meskipun penyakit satu ini hilang perkiraan dalam satu minggu.tetapi gejala ini sangat menganggu aktivitas anda setiap hari, saya disini merekomendasikan beberapa bahan alami yang bisa meredakan iritasi mata. Buka dengan dengan obat tetes mata, maupun obat obatan yang mengandung bahan kimia.

Jika sakit mata anda Bersifat menular  sebaiknya segera melakukan pemeriksaan ke dokter kesehatan mata.

Simak di bawah ini beberapa bahan alami cara meredakan iritasi mata.



1. kunyit

Kunyit dapat mengurangi pembengkakkan area mata  karena kunyit mengandung  kurkumin yang sangat tinggi namun, sebelum anda melakukan terlebih dahulu anda menanyakan kepada dokter mata, dikarenakan beberapa orang sensitif atau alergi terhadap kunyit.

Cara: terlebih dahulu haluskan kunyit  sampai menjadi bubuk, campur dengan air hangat, kemudian siapkan kain lembut yang bersih, celupkan kain ke Srikunyit tersebut, lalu kompreskan ke area mata yang terasa sakit selama beberapa menit.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa sangat di kenal luas oleh orang, khususnya seorang ibu, minyak kelapa dapat meredakan sakit mata, karena banyak sekali mengandung asam kaprilat dan asam laurat, yang bisa mencegah infeksi jamur penyebab iritasi mata, bukan hanya itu saja minyak kelapa bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tubuh anda lebih kuat untuk melawan iritasi mata.

Cara: Siapkan kain lembut yang bersih atau  kapas, selanjutnya basahi dengan minyak kelapa tersebut, kemudian tempelkan di area kelopak mata yang terasa sakit, diamkan beberapa menit, anda Juga bisa mengompres dengan minyak kelapa, lakukan secara rutin  selama 4  kali sehari.


3.  Ampas teh hijau


Ampas teh hijau  juga bisa digunakan untuk bahan kompres mata sehingga merdekan iritasi mata yang sakit, walaupun hanya tinggal ampasnya. Teh hijau kaya akan kandungan bioflavonoid yang sangat ampuh melawan infeksi jamur,virus dan bakteri. bukan cuma itu saja teh hijau banyak sekali mengandung antioksidan yang mampu melawan polusi yang menyebabkan alergi.

Cara: Siap kapas, kemudian redamkan  kedalam teh hijau yang hangat, kompreskan  ke area mata yang sakit, lakukan secara rutin sampai mata terasa lebih baik seperti semula.

4. Lidah buaya

Kita pasti tau kan apa itu lidah buaya, tetapi belum banyak orang tau manfaat lidah buaya. Lidah buaya bukan cuma baik untuk kesehatan kulit kepala kita loh. Tatapi lidah buaya juga bisa meringankan mata yang bengkak dan gatal, Karena kandungan aloin dan amodin sangat ampuh melawan iritasi mata, sensasi dingin lidah buaya membantu mata yang perih menjadi lebih nyaman.

Cara: pertama Siapkan lidah buaya secukupnya kemudian kupas kulitnya sisakan bagian dalam/getah. lalu oleskan getah tersebut perlahan-lahan di area mata yang terasa sakit. penting!! anda jangan oleskan getah langsung ke permukaan mata.

Semoga bermanfaat buat anda yang sudah membaca terus ikuti gelorailmu.com karena akan memberikan semua gelora informasi yang bermanfaat dan menarik setiap hari. Makasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel