-->

Teryata Ini Faktor yang Bikin Kamu Mudah Gemuk/Gendut!!


Sahabat blogger jumpa lagi dengan saya di GeloraIlmu.com  masih sehat dan semangat ya kan..
semoga kita di berikan kesehatan jasmani dan rohani Amin.. Disini saya membahas KENAPA SIH CEPAT GEMUK/GENDUT  nah GeloraIlmu.com akan membahasnya jadi jangan khawatir bagi yang cepat gemuk/gendut. SELAMAT MEMBACA..

Pasti udah gak asing kan sama yang namanya kalori iya kan sob? kalori itu ibaratnya tuh bensin, buat tubuh kita. kalau mobil itu membutuhkan bensin, sedangkan badan kita membutuhkan yang namanya kalori, kalori juga bisa didapatkan dari makanan dan minuman, yang kita konsumsi setiap hari.

Pada dasarnya tubuh kita membutuhkan kalori tanpa kalori itu tidak bisa beraktivitas, dan badan terasa lemas. tapi juga makanan dan minuman itu memiliki kadar kalori nya masing-masing,

Kalau wanita itu membutuhkan 1600-2400 kilo kalori per harinya. sedangkan pria membutuhkan 2000-3000 kilo kalori per harinya.setiap orang itu membutuhkan tingkat kalorinya berbeda-beda, tergantung dari tingginya, berat badan, kemudian tingkat keaktifanya.

kalori yang baik itu. kalori yang kamu terima dan kalori yang kamu keluarkan sama rata jumlahnya. sedangkan kalori yang buruk itu adalah kalori yang kamu terima, lebih besar dibandingkan kalori yang  kamu keluarkan. sehingga kalori dalam tubuh menumpuk menjadi lemak, dan menyabakan kalian menjadi gemuk. klok kamu memperhatikan jumlah kalori yang kamu makan pasti kamu tidak gendut.



Tapi pernah engak sih?? ngerasa kalian tuh makannya sedikit tetapi badan kalian cepat gemuk, penasaran kenapa seperti itu.?

1. Pertama memilih makanan yang tidak tepat.

Contohnya makanan yang tidak tepat sob  seperti kue,kue  itu memiliki kadar kalori dan kadar gula yang cukup tinggi. kalian juga harus memperhatikan jumlah kalori yang kalian makan. bukan jumlah makanan yang kalian makan.

2.
Settres.

Settres itu juga bisa meningkatkan berat badan, karena adanya peningkatan hormon kortisol pada tubuh kalian. hormon kortisol bisa memicu penumpukan lemak pada perut lebih cepat.

3 kurang tidur.
Kenapa sih kurang tidur itu bisa membuat berat badan kita menjadi naik. nah  itu dikarenakan adanya penurunan fungsi dari hormon leptin dan ghrelin. hormon ini sob, yang mengendalikan nafsu makan kita.
jadi kamu tuh gampang lapar sob, dan membuat metabolisme badan kamu itu cepat turun, sehingga  badan kamu cepat gemuk.

4. Kurang olahraga.
Olahraga itu penting loh salah satunya itu berjalan. semakin banyak berjalan semakin banyak kalori yang terbakar dari tubuh kalian.
intinya kalian itu perlu banyak bergerak, dengan kalian semakin banyak bergerak kalori dalam tubuh kalian akan semakin cepat terbakar.

Nah itu pejelasan mengapa kalian jadi gemuk, nah buat kalian juga Perhatikan ya asupan  jumlah kalori perharinya.

Semoga bermanfaat buat kalian. []

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel