-->

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut Untuk Selamanya

Halo sobat blogger.. jumpa lagi dengan saya di GeloraIlmu.com Oke, kita akan membahas.  permaslahan yang bisa saya katakan sangat sensitif, yaitu : “Bau Mulut”.

Pernahkah anda mengalami masalah ini?  yaitu bau mulut atau halitosis. Sebenarnya ini adalah masalah yang simple dan sederhana. Tetapi terkadang, ini bisa menjadi masalah yang sensitif.

Tetapi jika dibiarkan juga akan mengganggu kinerja anda dan tidak percaya diri, apalagi masih berpacaran, hal ini sangat  tidak baik untuk anda. Bukan hanya itu, bagi anda yang mulai melamar pekerjaan atau berkarir, hal ini akan sangat mengganggu. Mari kita bahas bersamasama. Banyak orang yang mengatasi bau mulut ini dengan menggunakan mouth wash.
menurut saya mengatasi mouth wash tidalah cukup menyelesaikan masalah ini.

Jadi walaupun anda menggunakan mouth wash, jika makanan tersebut masih tertinggal/nyangkut di gigi, maka tidak lama akan berbau lagi, Lalu masalah berikutnya adalah bagi anda yang giginya bolong dan busuk, sehingga banyak terkumpul bakteri disana. Hal ini juga dapat menyebabkan bau mulut.

hindari makana dan minuman yang tinggi gula dan juga lengket. Contohnya seperti permen,kue,caramel akan menyelubungi gigi anda dan akhirnya gigi anda mengalami kerusakan karena ada bakteri yang tumbuh di dalam gigi.  Ini perlu anda perhatikan bagi anda yang ingin menjaga kesehatan mulut, terutama gigi anda.

Ada 5 cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya

Jadi apapun penyebab bau mulut anda, namun tidak termasuk mereka yang terkena penyakit-penyakit medis.Maksud saya seperti diabetes dan penyakit liver. Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini :

1. hindari konsumsi gula


Jadi, kita perlu memperhatikan bahwa gula itu tadi merupakan makanan bagi bakteri.
Jika ada gula yang  tertinggal di dalam mulut anda, ini akan menyebabkan bakteri tumbuh dengan cepat disana dan menyebabkan bau mulut.

Jadi dengan anda menurunkan tingkat konsumsi gula, sebenarnya anda telah mengurangi resiko bau mulut. Dan hal ini juga baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Disini saya merekomendasikan anda untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat dan probiotik. Karena itu baik untuk kesehatan anda dan mencegah bau mulut.

2. tambahkan suplemen dan essential oil. 

Terutama peppermint. Suplemen yang dapat anda tambahkan disini adalah probiotik, dan peppermint essential oil. Jadi, anda boleh menambahkan 1 tetes ke dalam air lalu bisa anda gunakan untuk berkumur. Bahan ini dapat menyegarkan napas anda.

3. konsumsilah parsley. 

Parsley ini bersifat alkaline secara alami. Dan selain bisa dimakan, bisa juga dibuat jus.
Tetapi bagi anda yang tidak suka rasanya, anda boleh mencoba jus mentimun atau seledri.
Atau anda boleh menggabungkan keduanya. Keduanya dapat menyegarkan bau mulut anda.

4. hisaplah irisan lemon.

Irisan lemon ini sangat bermanfaat bagi anda yang baru saja mengkonsumsi bawang putih atau bawang bombay,Atau mungkin bagi anda yang mengalami mulut kering.  hisaplah irisan lemon dan teteskan ke lidah anda. Hal ini dapat membantu menyegarkan napas anda. karena Tetesan lemon tersebut dapat merangsang pengeluaran air liur.

5. minumlah banyak air putih.

Air putih yang saya maksud disini bukan susu, tetapi air mineral. “Berapa banyak yang harus saya minum? yaitu 40cc dikali berat badan anda. Jangan terlalu sedikit, dan jangan pula terlalu banyak.

Semoga informasi yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Dan saya harap tips-tips yang saya berikan dapat anda coba.. sampai di sini pembahasan kita hari ini jump lagi topik lainya. []

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel