-->

8 Kebiasaan Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil


Terkadang banyak sekali ibu hamil tidak mengetahui atau mengerti kesalahan  yang menyebabkan keguguran serta kecacatan fisik pada bayi, Jadi ada beberapa perilaku atau kebiasaan yang sangat di  larang oleh dokter atau para ahli kesehatan. Dibawah ini beberapa perilaku atau hal yang sangat harus di perhatikan oleh ibu hamil berhubungan dengan gaya hidup dan perilaku dalam masa kehamilan.

1.Terlalu berlebihan mengkonsumsi Kafein

Minuman yang sangat banyak di sukai di kalangan masyarakat lelaki ataupun perempuan. Meskipun banyak sekali ibu menkonsumsi kafain namun sangat tidak baik bagi bayi, itu karena metabolisme tubuh bayi dalam masa  perkembangan, anda tidak harus berhenti mengkonsumsi kafein sepenuhnya, karena kafain moderat yang didefinisikan hanya 150  hingga 300 miligram (mg) perhari, seharusnya baik baik saja, tetap ingat untuk ibu hamil kafain bukan hanya kopi dan teh saja, tetapi banyak juga di temukan dalam coklat yang dijual  bebas.

2. Jangan minum alkohol

Ya alkohol atau minuman keras lainnya seperti bir, minuman anggur dan masih banyak lainya, Selama masa kehamilan, alkohol bahaya dan sangat cepat mengalir dalam aliran darah melalui plasenta,tali pusat bayi. Dan sangat membayakan  bagi otak dan organ bayi yang masih berkembang.

Inilah macam resiko potensial lainya termasuk.

Lahir prematur
Kerusakan otak bayi
Gangguan spektrum alkohol janin
Cacat lahir
Keguguran
Lahir meninggal.

3. Jangan minum obat yang tidak di sarankan dokter

Banyak sekali obat-obatan herbal yang dapat membayangkan bagi bayi yang sedang  masa perkembangan dalam perut ibu, sebelum membeli obat-obatan atau resep yang dijual bebas, anda terlebih dahulu mengkomplikasi atau bertanya kepada dokter kesehatan atau bidan anda.

4. memakai semua jenis nyamuk.


Semuanya jenis pembasmi nyamuk  dalam berbagai macam bentuk. Semuanya mengandung racun atau  peptisida. Yang dapat membahayakan keselamatan ibu dan janinnya. Anti nyamuk semprot dapat menyebabkan penyakit ginjal, anti nyamuk bakar dapat menyebabkan gangguan paru-paru, dan obat anti nyamuk minyak atau oles dapat menyebabkan janin keracunan jadi pakailah cara alami agar terhindar dari nyamuk. Seperti selimut/kurung  untuk ibu hamil.

5 Jangan berdiri atau duduk terlalu lama

Bagi ibu hamil selama masa kehamilan, tatap dalam posisi yang sama terlalu lama. Berdiri atau duduk dapat menyebabkan masalah termasuk masalah pergelangan kaki,vena yang bengkak. beristirahatlah yang cukupnya.

6 Pikiran setres atau tertekan.

Janin dalam kandungan memiliki perasaan yang sangat kuat dengan ibu. Ketika ibu hamil  merasa tertekan, setres  maka janin/bayi juga merasakan hal yang sama. Bayi juga merasakan setres/tertekan  sehingga bisa membahayakan keselamatan bayi dan ibu nya, sebaiknya anda tetap meraksan kebahagiaan dalam masa kehamilan/mengandung.

7. Jangan membersihkan bulu/ kotoran kucing.


Jika anda mempunyai peliharaan kucing kesayangan.  Dan harus membersihkan kotoran kucing anda. Kenakan  sarung tangan dan masker,  Karena kotoran atau bulu kucing  dapat membawa Toksoplasmosis penyakit Perasit langka.  Lebih baiknya ibu hamil tidak membersihkan kotoran kucing  setiap hari.

8. Jangan mudah percaya apa yang anda baca atu melihat.


Ibu hamil terkadang suka membaca  Informasi segala macam di sosial media, buku maupun korran. Dan mudah percaya dengan naluri yang tidak baik di dalam dalam  pikiran dan hatinya. jika mempunyai perasaan yang tidak enak  bicarakanlah kepada dokter atau bidan anda.

Jika secara umum banyak sekali aturan/larangan bagi ibu hamil yang harus di patuhi karena memiliki sebab dan akibat yang bertujuan untuk keselamatan dalam masa kehamilan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca dan di karuniai anak yang Soleh dan Sholehah Aminn..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel