-->

8 Cara Mengobati Sakit Kepala Yang Berkepanjangan Secara Alami


Sakit kepala bukan merupakan penyakit yang serius, tapi penyakit ini Sering kali menyerang hampir semua orang di kalangan anak-anak sampai tuapun banyak yang mengalaminya. Meskipun penyakit ini tidak serius tatapi jangan di remehkan begitu saja.

Banyak orang yang mengkonsumsi obat sakit kepala dengan cara cepat, tapi ketahuilah bahwa sangat tidak baik menkonsumsi obat terus menerus. Karena tubuh kita akan terkena dampak  bahan kimia yang menyebabka  kesehatan anda memburuk. Di bawah ini ada beberapa cara menyembuhkan sakit kepala secara alami.




1. Banyak minum air putih/air meneral
Sakit kepala terkadang indeksi atau peringatan  bahwa aliran darah  dan oksigen menuju otak sehingga mengurangi oksigen dan darah. Oleh karena itu cara menghilangkan sakit kepala yang perlu anda lakukan pertama adalah memperbanyak minum air putih/air meneral, agar tubuh tidak  mengalami dehidrasi sehingga bisa menyebabkan sakit kepala.

2.mengkonsumsi pisang

Buah pisang mengandung banyak  potasium dan magnesium yang tinggi, Karena itu buah pisang bisa dapat menghilangkan sakit kepala yang berkepanjangan. Konsumsilah buah pisang  minimal 3 buah secara rutin setiap hari, Sehingga cepat menghilangkan sakit kepala yang berkepanjangan.

3. Minyak kayu putih.

Iya minyak kayu putih dapat menghilangkan pusing,mual, membuat pikiran anda lebih releks, dan pikiran lebih tenang, minyak kayu putih adalah minyak herbal yang kaya akan terpineol,aldehid, seneol,valerat dan butirat. Sehingga dapat menghilangkan sakit kepala sebelah.

4.mengkonsumsi kentang rebus

Kentang banyak mengandung kalium yang penting bagi tubuh. sakit kepala terkadang disebabkan karena kekurangan kalium. Konsumsi kentang rebus saja dengan secukupnya bukan jenis  olahan yang lain.

5. Mengunakan Es batu

Es batu  dapat menghilangkan  sakit kepala  sebelah yang mujarab. Sensasi dingin  yang di keluarkan es membuat otak kepala menjadi rileks,  sehingga  sakit kepala  hilang dengan sendirinya. Caranya  bungkus  bongkahan es batu  dengan kain lalu usapkan pada kepala yang terasa sakit.

6. Menghirup minyak atau lilin aromaterapi

Cara untuk membuat releks saraf kepala yang tengang, sehingga sakit kepala hilang adalah menghirup minyak atau lilin aromaterapi. sehingga sakit kepala terasa lebih baik, pikiran menjadi rileks dan sakit kepala hilang.

7. Memijat pelipis
Cara ini sangat cocok untuk anda yang sedang fokus bekerja  dan tiba tiba mengalami sakit kepala yang menganggu perkejaan. Luangkan sedikit waktu untuk memijat area pelipis, agar otot-otot mengalami relaksasi sehingga sakit kepala hilang. Lakukan di area otot-otot yang tegang misalnya di leher dan tangan.

8.istirahat di ruang gelap dan sunyi

Beritirahat di dalam kamar/ruangan yang gelap dan sunyi, sangat membantu meredakan sakit kepala umumnya sakit kepala upeka  terhadap cahaya dan sunyi, sehingga otot-otot yang tegang rileks sendirinya, Sehingga sakit kepala hilang perlahan.

Semoga bermanfaat buat anda yang telah membaca artikel kesehatan ini. Semoga Allah memberikan kesehatan untuk kita semua Amin..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel