-->

7 Makanan Yang harus Dihindari Ibu Hamil

Kehamilan adalah suatu yang sangat di banggakan oleh semuanya keluarga. Kehamilan paling penting adalah menjaga si kecil tetap sehat dalam kandungan ibu. Tetapi banyak ibu hamil tidak memerhatikan makanan yang tidak baik untuk si kecil..makanan yang harus hindari ibu di masa kandunga.

7 Makanan Yang Wajib Dihindari Ibu Hamil, dari saran dokter
makanan dan minuman yang hasus di hindari di bawah ini telah teruji para ahli kesehatan, bahkan dari berapa makanan dan minuman  ini dapat menyebabkan keracunan bagi ibu hamil serta menyabkan masalah pada proses perkembagan kandungan.

1. Susu dan keju Tampa pasteurisasi 

Susu dan keju Tampa pasteurisasi atau susu pemanasan sebaiknya hindari bagi ibu hamil. Karena banyak sekali mengandung bakteri yang dapat membahayakan kesehatan janin dalam kandungan ibu. Seperti listeria, salmonella, dana masih banyak lainnya. Tentu bakteri tersebut sangat mengancam keselamatan ibu dan kandungan. Sebaiknya menkonsumsi susu/keju yang telah disarankan oleh dokter atau  susu yang telah melewati tes pasteurisasi.

2.Seafood

Kalian pasti tau air laut sekarang yang melebihi batas dan menghawatirkan. Terlalu banyak limbah kimia, logam, plastik tentu sangat mempengaruhi lingkungan laut maupun biota laut seperti ikan, karang,dan jenis bn lainnya. Para ahli banyak menyarankan untuk membatasi menkonsumsi ikan yang terlalu banyak merkuri tinggi. Di antaranya ikan hiu,Ikan tuna, karang dan lainnya.

Walupun banyak sekali mengandung nutrisi seperti vitamin protein karbohidrat. Dokter menyarankan agar membatasi makanan tersebut untuk ibu hamil  Sedangkan untuk ikan dengan kadar rendah di antaranya ikan salmon.ikan teri. Ikan lele. Ikan emas, udang dll. Dapat di konsumsi ibu hamil 2 kali semingguMinggu.

3. Alkohol

Banyak sekali dokter melarang ibu hamil. Karena  dapat mempengaruhi perkembangan bayi dan menyebabkan resiko keguguran serta kecacatan fisik. Selama masa kehamilan Perhatikan dengan benar  Dalam mengkonsumsi makanan/minuman, Karena sangat mempegaruhi perkembangan anak setelah lahir.

4. Sayuran dan buah yang tidak dicuci

Permukaan sayuran atau buah-buahan  bisa saja mengandung bakteri, perasit yang berasal dari proses memanin atau proses penyimpanan Salah satu infeksi yang dapat timbul akibat sayuran/buah yang tidak dicuci bersih. Toksoplasmosis. Banyak orang yang menderita  toksoplasmosis tidak menimbulkan gejala,  tatapi  ada beberapa orang yang akan  merasakan gejala tersebut seperti flu, selama satu bulan lebih. Ibu hamil yang menderita toksoplasmosis  dapat menular kapada bayi  sehingga menyebabkan bayi  kehilangan pendengaran, kerusakan otak, dan gangguan penglihatan, mungkin timbul beberapa bulan atau beberapa tahun kelahiranya.

5. Jeroan atau hati hewan

Jeroan suatu makanan yang baik jugaa dan banyak  mengandung zat besi, vitamin B12 vitamin A  yang kaya serat akan kebaikan bagi ibu hamil. Namun banyak sekali dokter atau para ahli mensarankan untuk membatasi mengkonsumsi makanan tersebut. Hanya sekali dalam  satu minggu saja.Akibat menkonsumsi jeroan atau hati hewan  berlebihan dapat menyebabkan kecacatan dan keracunan hatu bagu bayi tersebut.

6. fast food

Makanan cepat saji,  yang kurang gizi seperti burger, kentang goreng, fried chicken suatu makanan yang harus hindari bagi ibu hamil. yang dapat meningkatkan resiko penyakit di antaranya penyakit jantung, obesitas makrosomial dan persalinan prematur.

7. herbal atau jamu

Makanan atau minuman seperti jamu, hindari untuk ibu hamil, Stop dulu makanan herbal, jamu, atau pengobatan alternatif  lainya. selain itu menurut penlitian  di Amerika selain lidah buaya, gingseng dan teh juga menjadi pantangan bagi ibu hamil. di sarankan untuk ibu hamil meminum teh, dari daun teh biasa, terlebih dahulu daripada mengkonsumsi teh herbal. ibu hamil wajib  berkonsultasi ke dokter saat akan menggunakan herbal atau jamu jenis apapun.

Semoga bermanfaat bagi yang membaca amin..[]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel