-->

8 Jurusan Kuliah Yang Menjanjikan Ketika Lulus, Dengan Gaji Tertinggi


Hallo sabahat blogger jumpa lagi dengan saya di GeloraIlmu.com ketika kita lulus deri sekolah SMK atau SMA dan kita ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi atau di sebut pengguruan tinggi. universitas di indonesia banyak, apalagi jurusanya pasti kita binggung jurusan apa  yang baik untuk masa depan kita. terkadang jurusan yang kita sukai, tidak baik untuk masa depan kita.

Nah sahabat blogger saya di sisni akan membahas beberapa jurusan kuliah yang cocok untuk lulusan SMK, tapi jagan kecil hati bagi yang lulusan SMA karena lulusan SMK tidak menjamin selalu bisa menusai jurusan tersebut, karena yang akan menjamin di sisni adalah belajar dan berdoa, dua ini adalah kunci utama karena usaha tidak akan menkhianati hasil. engak usah panjang lebar.

8 jurusan kuliah yang menjanjikan ketika lulus kuliah
1. Teknik Informatika


Jurusan Informatika termasuk jurusan yang setelah lulus bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia, jurusan Teknik Informatika adalah jurusan yang paling banyak diminati di kalangan para mahasiswa Teknik Informatika adalah jurusan yang mempelajari tentang cara penerapan logika matematika pada pengelolaan data dan informasi menggunakan teknologi komputer. bagi kamu yang suka otak atik komputer sangat cocok memilih jurusan teknik informatika apa lagi di era modern ini, dunia digital sangatlah pesat dalam perkembangan internet.

2. jurusan Teknik Elektro


Saat ini Perkembangan teknologi di dunia sangatlah pesat semua yang kita gunakan selalu berhubungan dengan elektronika di setiap universitas mungkin berbeda-beda dalam membagi jurusannya akan kita putuskan di sekolah vokasi jurusan Teknik Elektro dibagi menjadi 4 yaitu teknik telekomunikasi teknik kelistrikan teknik komputer dan teknik elektronika untuk Universitas lain mungkin ada yang berbeda dalam membagi jurusan in.

3.Teknik Kimia


Teknik Kimia ada jurusan prospek kerja yang paling luas tidak heran jika banyak yang memilih jurusan Teknik Kimia namun dengan lapangan kerja yang luas persaingan juga sangatlah ketat maka dari itu Anda harus lebih semangat dan lebih serius lagi jika memilih jurusan ini dalam jurusan teknik kimia yang anda bukan hanya belajar kimia saja belajar kimia dengan jurusan Teknik Kimia hanyalah 10% namun anda akan lebih banyak mempelajari tentang matematika dan fisika Misalnya saja seperti teknik reaksi kimia, kimia fisika termodinamika operasi Teknik Kimia material yang dibahas hanya matematika dan fisika semua tentang hitung-hitungan.

4.jurusan Psikologi

Jurusan Psikologi merupakan salah satu jurusan paling populer di universitas dan perguruan tinggi di Indonesia maupun di luar negeri tujuannya selain memberikan kesempatan yang luar biasa Untuk kepribadian kita jurusan Psikologi juga mampu buka peluang karir yang sangat besar untuk para orang yang serius didalamnya peluang kerja atau prospek kerja lulusan psikologi sangatlah luas terutama di perusahaan-perusahaan besar sangat membutuhkan lulusan psikologi untuk menjadi HRD cuman restoran itu loh bukan hanya itu Anda juga bisa bekerja menjadi konselor dosen Guru bimbingan konseling psikolog dan lain-lain.

5.Teknik industri

Jurusan Teknik industri ada jurusannya mencakup bidang teknik yang sangat luas teknik industri adalah jurusan yang paling terkenal di dunia teknik tidak heran jika setiap akhir semester banyak yang memilih jurusan ini jurusan teknik industri ada jurusan yang termasuk paling banyak peminatnya maka dari itu jika anda ingin mengambil jurusan kuliah teknik industri Anda harus belajar lebih giat lagi yang

6. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil jurusan kuliah membahas tentang rancangan pembangunan sampai dengan pemeliharaan suatu bangunan maupun pasif tas umum Mungkin sering jadi kita ada yang bertanya apa sih perbedaan teknik sipil dengan teknik arsitektur perbedaannya adalah kalau jurusan teknik sipil adalah jurusan yang mengerjakan suatu bangunan yang dirancang oleh seorang arsitektur.

7. Pendidikan atau perguruan

Jurusan pendidikan juga termasuk jurusan yang bisa memiliki kesempatan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah karena guru atau tenaga pengajar di Indonesia sangatlah sedikit tentu lapangan kerja yang dibutuhkan saat lalu menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang terhormat dan sering juga disebut sebagai pahlawan tanpa jasa.

8. Teknik Pertambangan

Siapa sih yang engak mau di gaji besar dikasih hingga 25 juta perbulan. di PT Freeport Indonesia yang sekarang sahamnya  sudah 51% Sudah dimiliki oleh pemerintah kita. ataupun banyak jajaran urusan benefit lainnya yang siap menampung lulusan teknik pertambangan dan metalurgi seperti Pertamina ExxonMobil ataupun sevron. iya memang seleksi untuk masuk ke jurusan ini cukup ketat tapi jika kalian punya niat yang kuat dan juga tentunya usaha maksimal Insya Allah doain kalian bisa masuk jurusan ini Amin.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca terutama untuk adik-adik yang ingin melanjutkan pengguruan tinggi
dan jangan lupa untuk lebih semangat lagi belajar dan tercapai cita-cita yang di impikan amin.[]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel