-->

AMANKAN VAKSINASI POLSEK SUNGAI PINANG DUKUNG PERCEPATAN HERD IMMUNITY DI KALANGAN PELAJAR

 

Polsek Sungai Pinang - Mempercepat proses penyaluran vaksinasi kepada masyarakat, vaksinasi massal kepada komunitas pelajar terus digencarkan. Bertempat di SMK Negeri 5 Samarinda Jalan K.H. Wahid Hasim, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, sebanyak 720 dosis vaksin disiapkan bagi para pelajar, Senin (08/11/2021).


Dalam Vaksinasi kali ini, vaksinator yang bertugas dari tim PKM (Puskesmas) Sungai Siring, PKM Sempaja, dan PKM Trauma Center dengan menggunakan vaksin Jenis Pfizer. Sebelum di vaksin terlebih dulu pelajar melakukan skrining kesehatan kemudian pemberian vaksin dan terakhir observasi. 


Personel dari Polsek Sungai Pinang turun meninjau dan mengamankan jalannya vaksinasi yang di gagas pihak sekolah, sebagai upaya bersama mengendalikan pandemi Covid-19. Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Selatan, Aiptu M. Sofyan mengatakan, vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita berjalan dengan aman dan kondusif, tanpa adanya kendala.


Selain mengamankan jalannya Vaksinasi, Personel Polsek Sungai Pinang yang bertugas turut menghimbau para pelajar yang hadir untuk menerima vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).


“Yang kami sampaikan kepada pelajaran ini kami harapkan bisa disampaikan kembali ke keluarga dan lingkungan dimana pelajar tersebut tinggal,” Ucap Aiptu M. Sofyan.


Kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian guna mendukung program pemerintah dengan percepatan pencapaian target vaksinasi nasional, guna mencapai herd immunity di Negara Republik Indonesia, khususnya Kota Samarinda.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. mengatakan “Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Samarinda dalam rangka mengendalikan Pandemi Covid-19, demi mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh .” Tutup Kompol Jufri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel