-->

SUDAH MASUK KE TAHAP V BTPKLW TERUS DI KEBUT OLEH POLRESTA SAMARINDA AGAR DAPAT TERSALURKAN KE WARGA

 

SAMARINDA – Polresta Samarinda kembali menyalurkan bantuan BTPKLW Tahap V kepada pedagang kaki lima dan warung, Kamis (21/10/2021)


Waka Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto,SIK., saat meninjau langsung kegiatan penyaluran BTPKLW menuturkan bahwa penyaluran BTPKLW sejak September hingga saat ini terus kita laksanakan.


Ia mengatakan, penerima bantuan dalam program BTPKLW sudah melalui tahap verifikasi. Proses pendataan dan verifikasi dilakukan anggota Bhabinkamtibas Polresta Samarinda di setiap kelurahan.


“Kemudian data direkap oleh Bhabinkamtibmas lalu dilaksanakan verifikasi apakah ada bantuan dalam bentuk lain atau belum pernah dapat bantuan, atau dagangannya seperti apa, itu yang diverifikasi. Verifikasinya bukan hanya usaha dan kegiatannya, tapi juga identitasnya dalam satu kegiatan tersebut,” Ujar AKBP Eko.


Bantuan uang tunai ini merupakan program bantuan dari pemerintah pusat yang teknis penyalurannya diamanahkan kepada jajaran TNI dan Polri.


“Masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung yang memenuhi indikator ini mendapat bantuan uang tunai sebesar 1,2 juta rupiah, dan ini sudah memasuki tahap ke V, dengan target 1.060 lebih yang akan di salurkan dari 3.000 total keseluruhan.


Pendistribusian bantuan ini terus kita kebut namun kita buat per tahap guna mencegah terjadinya kerumunan dan tetap mematuhi Prokes covid-19.” Ungkapnya.


Berharap kepada penerima bantuan agar memanfaatkan dana program BTPKLW dengan sebaiknya-baiknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel