-->

DUKUNG PPKM LEVEL 4 PETUGAS POSKO PENYEKATAN PPKM SUNGAI SIRING LAKUKAN PEMERIKSAAN

Polsek Sungai Pinang - Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda. Pos penyekatan yang berdiri di depan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, rutin melakukan penyekatan meskipun cuaca dinilai kurang mendukung, Jumat (13/8).


Seluruh kendaraan dari arah Kota Bontang, Sangatta dan Kukar yang memasuki Kota Tepian tak luput dari pemeriksaan tim gabungan dari Polresta Samarinda, Polsekta Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Nakes dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda yang bertugas sejak pukul 08.00 Wita hingga 11.00 Wita. 


Kurang lebih tiga jam, petugas memeriksa lebih dari 100 warga yang mengendarai motor maupun mobil. Pemeriksaan dimulai dari identitas diri, penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh. Bagi warga luar Kota dilakukan swab antigen. 


Meski rata-rata memiliki suhu tubuh antara 34-36 derajat. Namun tidak ada yang dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil swab antigen di pos penyekatan.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M. Jufri Rana menyebutkan “Kesadaran masyarakat dimasa pemberlakuan PPKM Level 4 ini terlihat semakin meningkat, dengan tidak ditemukannya warga masyarakat yang melanggar penerapan protokol kesehatan saat melintasi pos Penyekatan, ini merupakan bentuk keberhasilan dalam pengedukasian masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19,” Ungkap Kompol Jufri 


“Tetapi tetap Kami imbau kepada pengendara untuk memastikan kondisi kesehatannya sebelum melakukan perjalanan. Dan jangan lupa Penerapan Protokol Kesehatan jangan sampai kendor, untuk selalu menggunakan masker sebagai penerapan protokol kesehatan. Jika tidak ada kepentingan mendesak sebaiknya di rumah saja,” Pungkas Kompol Jufri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel