-->

DI TENGAH PANDEMI COVID-19 KAPOLSEK BERSAMA CAMAT PALARAN LAKUKAN SIDAK KE BEBERAPA APOTEK

 

Palaran-- Camat Palaran Bapak Suwarso A.K.S,M.Si bersama Kapolsek Palaran AKP Roganda.SH dan Muspika Kecamatan Palaran lainya melaksanakan sidak guna memantau harga eceran tertinggi obat-obatan yang di jual oleh apotik pada masa pandemi covid -19 saat ini. Kamis(15/07/21)


Kegiatan tersebut juga guna mengetahui peredaran dan perdagangan obat-obatan serta mengecek ijin yang dimiliki oleh apotik yang ada.


Camat Palaran mengatakan kegiatan yang di laksanakan dengan pihak kepolisian tersebut untuk melakukan Pengawasan obat dan alat kesehatan terkait Covid-19 melalui pendataan Apotik dan Toko Obat serta pengawasan ljin Usaha, termasuk meminta salinan daftar obat yang diperdagangkan.


Selain pengawasan juga memberikan himbauan agar tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan obat-obatan atau alat kesehatan terkait Covid-19 dan menaikkan harga obat termasuk oksigen di atas HET.


"Kami minta jangan memanfaatkan situasi dengan menaikkan harga obat diatas HET,jangan Bebani masyarakat dengan menaikkan harga obat" tegas camat kepada pemilik apotik


Kapolsek Palaran AKP Roganda.SH juga menyampaikan kepada pemilik apotik agar tidak terlibat pidana dengan melakukan penimbunan obat dengan tujuan agar langka dan menaikkan harga obat.

"Kami harap jangan melakukan penimbunan obat-obatan karna itu ada sanksi pidananya" terang Kapolsek


Kapolsek juga meminta kepada pemilik apotik agar bekerja sama dengan pihak yang berwajib dengan melaporkan data obat yang di jual serta stok yang dimiliki saat di minta oleh petugas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel