-->

KEMBALI BAGIKAN MASKER KEPADA MASYARAKAT, POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR OPERASI YUSTISI COVID-19


Sejak awal pandemi, Polri ikut berjuang bersama-sama dengan Pemerintah serta seluruh elemen masyarakat dalam menanggulangi virus corona (covid-19) dengan berbagai upaya pun telah dilakukan untuk penyebaran dan penularan virus tersebut. 


Pemerintah kota Samarinda sudah menerbitkan aturan tentang kewajiban penggunaan masker dan sanksi bagi yang melanggar. Dari hari ke hari terjadi peningkatan terhadap masyarakat yang tertular virus corona walau terkadang stagnan dan ada kala nya menurun.


Kurangnya disiplin dan minim nya pengetahuan tentang wabah corona yang tengah merebak saat ini menimbulkan rasa keprihatinan Kapolsek Samarinda Seberang, Kompol M. Jufri Rana, SH dan jajarannya bersinergi dan bertekad mewujudkan Indonesia sehat, Negara kuat, ekonomi meningkat.


Kapolsek beserta jajarannya kembali melaksanakan operasi yustisi covid-19 pada Kamis pagi (10/02/2022) yang dilaksanakan secara statis di Jln Sultan Hasanuddin Samarinda Seberang.


Tegas Kapolsek ,''bahwa operasi yustisi covid-19 ini kami gelar kembali bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari Pemerintah. Pelaksanaan operasi yustisi ini dilakukan secara rutin, untuk itu kami mohon kepada warga masyarakat untuk dapat berkerjasama dalam artian mengikuti semua aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.


Hasil dari pengamatan di lapangan, ternyata ada beberapa masyarakat yang melintas di jalan tanpa memakai masker. 

Mendapati hal tersebut jajaran Polsek Samarinda Seberang secara tegas menyampaikan teguran kapada warga tersebut untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama. Protokol Kesehatan sebagaimana himbauan dari Pemerintah adalah senjata untuk memutus mata rantai penularan virus corona (covid-19). Menjaga kebersihan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan yang lain adalah inti dari protokol kesehatan tersebut. 


"Dengan disiplin menjalankan protokol dan menerima vaksin, berarti kita menjaga keselamatan orang di sekitar kita. Hal-hal seperti ini yang sejatinya menjadi atensi kita semua."tegasnya.


Tak lupa, tim operasi gabungan memberikan masker kepada masyarakat yang terjaring sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel