-->

CIPTAKAN LINGKUNGAN SEHAT TNI-POLRI SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN KERJA BAKTI BERSAMA WARGA

 

Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, Aiptu Saiful bersinergi bersama dengan Babinsa Koramil Samarinda Seberang kelurahan Harapan Baru Serda Made Sugiarta, ketua Rt 05, 06, 07 serta warga masyarakat kelurahan Harapan Baru bergotong-royong melaksanakan pembersihan lingkungan pemukiman, Jumat (22/10/2021) di Jln. Cipto Mangunkusumo kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir.


Aipda Saiful mengatakan kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat serta untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit akibat genangan air dan jalan yang kotor yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.


“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air” kata nya.


Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.


Sementara itu, disela-sela kegiatan gotong royong, Babinkamtibmas dan Babinsa turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di masa pandemi sekarang ini.


“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar” ucap nya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel