-->

POLSEK SUNGAI PINANG BERI BANTUAN KORBAN BANJIR BERSAMA TIM GABUNGAN

 

Polsek Sungai Pinang - Untuk membantu meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Samarinda Utara yang terdampak banjir, para relawan Kota Samarinda akhirnya turun menyalurkan bantuan siap santap.


Polsek Sungai Pinang, bersama Samapta Polresta Samarinda dan PMI Kota Samarinda tergabung menyalurkan bantuan logistik kepada warga di perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara. Di lokasi inilah banjir terparah terjadi. Tinggi Muka Air (TMA) mencapai 82 cm atau dada orang dewasa. 


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana,S.H. yang turut serta dalam giat penyaluran bantuan logistik, menerangkan ada 300 kotak makanan siap santap yang disalurkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan di Jalan Pakis merah 14, Terong pipit 1 dan Asparagus. Bantuan tersebut berasal dari donasi relawan dan juga dari Polri. 


“Sambil kami pantau, jika (air banjir) terus mengalami kenaikan, bukan tidak mungkin kami akan turut membantu para relawan membuka dapur umum,” terang Kompol Jufri.


Penyaluran bantuan sendiri dikatakan Kompol Jufri akan terus berkelanjutan. Tetapi pihaknya bersama para relawan lain berharap seluruh elemen bisa bekerjasama untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut.


“Karena jumlah jiwa terdampak banjir cukup banyak, yaitu dua ribu jiwa. Jadi sangat perlu sinergitas kita semua yang mampu membantu,” harapnya.


Sementara untuk update wilayah terlocksheet berdasarkan data dari Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga dan Relawan yang masih tergenang banjir di Kecamatan Samarinda Utara meliputi dua Kelurahan, yaitu, Kelurahan Sempaja Timur ada 9 RT terdampak dengan jumlah 497 KK, 1.981 jiwa. Di wilayah ini ketinggian banjir mencapai 20-94 sentimeter.


Sementara di Kelurahan Gunung Lingai, ada lima RT terdampak sebanyak 114 Jiwa dari 36 Kepala keluarga. Tinggi Muka Air mencapai 20-60 sentimeter.


“Ini bentuk rasa empati kami. Mudahan-mudahan apa yang diberikan bisa meringankan beban korban banjir,” Pungkas Kompol Jufri

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel