-->

DONOR DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BHAYANGKARA KE -75 POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA


Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -76 Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda mengikuti Donor Darah yang dilaksanakan oleh Polresta Samarinda,kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan.


Di sadari di masa pendemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang.Untuk mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke -76 dilakukan kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh anggota jajaran Polresta Samarinda dan Polsek yang bisa mendonorkan darahnya.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda  Kompol Subari,S.Sos,MH menegaskan "di masa pandemi ini pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pendonor wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum mendonor, menerapkan 3M, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol Covid-19.”


“Tentunya protokol kesehatan cukup ketat kita terapkan, memastikan pendonor yang datang bebas COVID-19, semua tertib menggunakan masker dan menjaga jarak.” Ungkapnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel