-->

KORAMIL SAMARINDA SEBERANG GELAR SERBUAN VAKSINASI MASSAL UNTUK MASYARAKAT


Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Wakapolsek) Samarinda Seberang Akp Hardi, SH meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal pencegahan virus Covid-19 di wilayah kecamatan Loa Janan Ilir yang di pusatkan di Auditorium Universitas Islam Negeri Jln. HAM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda Kamis (02/12/21).

Selain Wakapolsek Samarinda Seberang Akp Hardi, SH turut hadir Tim medis dari Puskesmas Trauma Center, Puskesmas Harapan Baru, Denkesyah Kodim 0901/Samarinda, Rumah Sakit Tentara Samarinda masing-masing mengirimkan 10 orang Nakes nya serta Perwira koordinator, Satgas covid-19 dan panitia secara langsung melihat pelaksanaan vaksinasi Masal tersebut.

Meskipun secara masal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.

Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Jufri Rana, SH melalui Wakapolsek Akp Hardi, SH menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diprakarsai oleh Koramil Samarinda Seberang yang bekerjasama dengan dinas kesehatan, UIN dan Polsek Samarinda Seberang yang mana pelaksanaan vaksinisasi tersebut dilaksanakan untuk menangkal supaya pada warga tidak tertular covid-19.

Jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan ini di targetkan mencapai 1.300 orang dengan jenis vaksinnya sinovac, Astrazeneca dan Pfizer dosis pertama dan kedua.

”Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan secara lancar dan efektif,” ujar Kapolsek.

Akp Hardi, SH menjelaskan, bahwa serangkaian agenda vaksinasi di kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kota Samarinda, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

” Kami berharap seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Samarinda Seberang maupun di wilayah kecamatan Loa Janan Ilir dapat menerima vaksin ".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel