-->

POLSEK PALARAN MELAKUKAN PENGAMANAN VAKSINASI ANAK DI SD 05 PALARAN

 


Palaran-- Percepatan pencapaian vaksinasi dalam rangka peningkatan herd imunity secara merata terus digencarkan oleh pemerintah kota Samarinda yang bekerjasama antara dinas kesehatan dan dinas pendidikan terhadap pelajar SD usia 6-11 tahun, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Rawamakmur bersinergi memberikan pengamanan kegiatan vaksinasi di SD 05 Kecamatan Palaran.sabtu(22/01/22)


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H. mengatakan Polri akan selalu bersinergi dengan TNI untuk pelaksanaan tugas dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.


Seperti kegiatan pengamanan vaksinasi terhadap anak SD yang di selenggarakan oleh dinas kesehatan bersama dinas pendidikan.


Selain Melaksanakan pengamanan, TNI-Polri juga mengontrol penerapan protokol kesehatan pada kegiatan vaksin tersebut.


"Kami sangat berharap orang tua murid dapat memperhatikan protokol kesehatan untuk dirinya dan anaknya saat mengikuti vaksin,guna mencegah adanya penyebaran wabah virus covid-19" ucapnya


Kapolsek juga meminta kepada orang tua agar tidak perlu khawatir ketika  anaknya di vaksin,karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis yang ketat,aman dan juga halal, sehingga pencapaian Herd imunity secara merata dapat terwujud dan pembelajaran tatap muka (PTM) secara full dapat dilaksanakan.


Pasalnya, semua murid sudah tervaksin. Apalagi sebelumnya para guru juga sudah melakukan vaksinasi. 

"Saat ini, tinggal memastikan protokol kesehatan (Prokes) bisa diterapkan. “Insya Allah, kalau capaian vaksinasi anak sudah masif,tentu pemerintah akan lebih percaya diri menggelar PTM secara full,” kata Kapolsek


Mengenai jumlah vaksin, Kapolsek menyebutkan untuk wilayah kelurahan Rawamakmur hari ini ada tiga SD yaitu SD 05,019 dan 015 dengan jumlah total 678 murid.


"Ada sekitar tiga SD di kelurahan Rawamakmur yang vaksin hari ini dengan jumlah total murid 678 yang dilaksanakan di SD 05,namun ada beberapa murid yang tidak ikut vaksin karena kondisi tubuhnya yang kurang sehat akibat sakit batuk dan pilek"jelasnnya


Kapolsek juga menerangkan selain SD di kelurahan Rawamakmur, SD yang ada di Kelurahan Simpang pasir juga melaksanakan kegiatan vaksin hari ini.


"Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik sehingga pencapaian Herd immunity secara merata dapat terwujud" tutupnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel